argomeru_maps

ARGOMERU

Argopuro via Gunung Semeru Pegunungan Hyang.

Start 7 Februari 2019 via Desa Baderan
Finish 10 Februari 2019 via Bremi

Pendakian ini menempuh jalur non konvensional dimana melalui Gunung Semeru, Pegunungan Hyang yang berada di sebelah kanan setelah tiba di Alun-Alun Besar, Gunung Argopuro. Jalur ini tidak melewati Cikasur dan Cisentor, melainkan trekking hingga ke puncak Semeru, Pegunungan Hyang setelah sebelumnya melewati situs Watu Kursi, Makam, hingga tiba di Alun-Alun Lonceng.

Dari Alun-Alun Lonceng, kita bergerak memotong punggungan sebelah kanan camp site, hingga menemui sebuah danau alami (embung yang mungkin hanya ada saat musim penghujan saja), lalu ambil jalur lurus keatas hingga bertemu persimpangan jalur utama (pertigaan) yang mana dari sisi kiri merupakan jalur dari Rawa Embik, sementara ke kanan merupakan jalur menuju Puncak Argopuro.

Dari kawasan Puncak yang terdiri dari Puncak Rengganis, Puncak Sejati Argopuro dan Puncak Arca, kita akan turun melalui jalur trabasan menuju Cemoro Limo, sebelum turun ke Danau Taman Hidup dan bertolak turun menuju Bremi.

Teriring ucapan terima kasih atas pengalaman perjalanannya kepada:
Tito Slank, Mas Agung Musafir Sunyi, Lek Ri, Dundhut, Mas YoniDenali, Mas Paijo Bremi, dan Alief.

17 Responses

Leave a Reply

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
albertsumilat_tanjungkarawang_lionairjt610

Kisah Pencarian ke Dasar Perairan

Seorang kolega berpesan kepada saya, begini bunyi pesannya, “verba volant, scripta manent”, yang setelah saya tanya kurang lebih artinya adalah kata-kata lisan terbang, sementara tulisan

argomeru_maps

ARGOMERU

Argopuro via Gunung Semeru Pegunungan Hyang. Start 7 Februari 2019 via Desa BaderanFinish 10 Februari 2019 via Bremi Pendakian ini menempuh jalur non konvensional dimana